Senin, 15 Juni 2015

Jihad Termasuk Bagian Dari Iman

[34] Diriwayatkan dari Abu Hurairah RA dari Nabi SAW bersabda, "Allah 'azza wajalla memberikan janji kepada orang yang keluar dari rumahnya dalam rangka berjihad di jalan Allah 'azza wajalla. Di mana ia tidak keluar (berjihad) kecuali karena iman kepada-Ku dan membenarka ucapa Rasul-Ku. Maka Aku akan mengembalikan dia dengan membawa pahala, atau ghanimah (harta rampasan perang) atau Aku masukkan ia ke dalam surga". Rasulullah SAW bersabda, "sekiranya bukan kerena aku khawatir akan memberatkan umatku, niscaya aku tidak akan duduk-duduk saka sembari mengirim (pasukan kecil). Aku lebih senang jika aku terbunuh di jalan Allah 'azza wajalla, kemudian aku hidup dan terbunuh lagi kemudian aku hidup dan terbunuh lagi". (H.R;Bukhari: 36)
Ringkasan Shahih Bukhari hal. 93 , karya Zainudin Ahmad Bin Abdullatif Al-Zabidy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar